Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru

BARRU, (otonominews)- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, salah satu arahan Presiden Joko Widodo adalah mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas demi menciptakan iklim yang kondusif untuk investasi dan berusaha. 

Oleh sebab itu, kata Tjahjo Kumolo, hadirnya Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu upaya untuk mengubah tampilan pelayanan publik yang selama ini terkesan kumuh, tidak terstruktur, dan berbelit-belit, menjadi tempat pelayanan yang nyaman, aman, dan mudah. 

“Pembentukan Mal Pelayanan Publik diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengubah pola pikir ego sektoral menjadi kerjasama yang semata-mata bertujuan untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Menteri Tjahjo Kumolo pada peresemian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus peringatan HUT ke-60 Kabupaten Barru di Alun-Alun Kota Barru, Kamis (20/02/2020).

BacaJuga: PERESMIAN MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BARRU

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo Didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., Saat Meninjau Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru

Dikatakan Tjahjo Kumolo, pada moment perayaan HUT ke-60 inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan kembali Kabupaten Barru. Bukan hanya memperkenalkan kepada masyarakat di wilayah Sulawesi, tetapi ke seluruh tanah air hingga ke seluruh penjuru dunia.

“Agar Barru menjadi destinasi wisata impian para traveler. Inilah Barru yang Indah. Selamat Hari Jadi Kabupaten Barru ke 60, Semoga Barru semakin maju pemerintahannya dan semakin sejahtera rakyatnya,” ujar Menteri Tjahjo Kumolo yang pada saat peresmian Mal Pelayanan Publik tersebut didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si. 

Tjahjo Kumolo berharap, hadirnya Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Barru sebagai kado hari jadi yang ke-60 dapat memberikan pelayanan yang lebih konsisten dan berkelanjutan.

“Sehingga kualitas sarana dan prasarana yang sudah tersedia dapat terjaga dan semakin meningkatkan koordinasi dengan instansi lain agar semakin banyak jenis layanan yang bisa diberikan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Oleh Rayu | Jumat, 21 Februari 2020 – 09:59 WIB
https://otonominews.co.id/read/11514/Tjahjo-Kumolo-Berharap-Barru-Jadi-Destinasi-Wisata-Impian-para-Traveler