HUT ke-60 Kabupaten Barru

BARRU, (otonominews)- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah kepada Kabupaten Barru sebesar Rp 61,7 miliar. Pemberian kado spesial ini pada HUT ke-60 Barru di Alun-alun Colliq Pujie, Kamis, (20/02/2020).

Bantuan Keuangan Daerah sendiri merupakan bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Sulsel kepada kabupaten/kota untuk percepatan pembangunan dan memiliki program inovasi. Adapun bantuan keuangan ini di tahun 2019 sebear Rp 300 miliar, tahun ini meningkat menjadi Rp 500 miliar. 

Gubernur NA menilai Kabupaten ini berkembang dengan sangat baik, baik taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya maupun iklim dunia usaha yang baik. 

“Terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan muspida. Karena bersinergi, tanpa sinergi tidak mungkin apa yang ada dapat kita dicapai,” sebutnya. 

BacaJuga: Kepatuhan Hukum dan Aturan, menjamin suksesnya pelaksanaan REFORMASI BIROKRASI

Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah Saat Menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah kepada Kabupaten Barru Sebesar Rp61,7 Miliar

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo memuji kebijakan tersebut. Menurutnya, Gubernur NA sangat paham apa yang dibutuhkan oleh daerah.

“Beliau pernah menjadi kepala daerah kabupaten, tahu kebutuhan daerah, sehingga tadi keluar Rp 62 miliar,” sebutnya. 

Sedangkan, Bupati Barru, Suardi Saleh menyebutkan, bahwa bantuan keuangan ini menjadi oleh-oleh spesial hari jadi Barru. “Ini menjadi oleh-oleh Kabupaten Barru,” ujarnya. 

Di Pemerintahan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman sebut Suardi bantuan keuangan daerah menjadi sebagai bentuk perhatian Pemprov ke daerah.

Sedangkan untuk Penganggaran tahun 2019. pembangunan fisik telah dilakukan 200 paket dengan nilai Rp 190 miliar lebih.

Oleh Rayu | Kamis, 20 Februari 2020 – 23:30 WIB
https://otonominews.co.id/read/11511/Serahkan-Bantuan-Rp617-Miliar-untuk-Barru-Menpan-RB-Puji-Kebijakan-Gubernur-Na