Jakarta- Semua masyarakat pasti sudah mengenal sosok Iriana Joko Widodo (Jokowi). Dia adalah istri dari Bapak Joko Widodo Presiden RI ke-7. Iriana merupakan sosok yang cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Setia mendampingi suami dalam susah dan bahagia. Kesetiaannya itu dibuktikan mulai saat Jokowi sebagai pegawai, pengusaha, pejabat publik, hingga puncaknya, anak guru ini menjadi ibu negara.

Iriana memilih untuk menjadi sosok yang sederhana, make up, dan tata rambut yang dimiliki tidak terlalu menor dan glamour, seperti istri pejabat lainnya.

Istri Jokowi ini adalah sosok yang sangat mencintai keluarganya dan juga tidak merasa canggung malakukan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Meski, ada pembantu di rumahnya itu.

Ia memang dikenal sebagai ibu negara yang sederhana. Gaya busana dan penampilan juga tidak terlihat glamor, terlihat di berbagai setiap acara selalu dipuji.

Untuk acara resmi dan kenegaraan, dia selalu mengenakan batik atau kebaya tradisional. Meski sederhana, tetap terkesan elegan.

Saat di rumah, ia juga mengenakan pakaian sederhana semisal mengenakan kemeja senada dengan Jokowi dalam beberapa kesempatan. Terlepas dari hal itu, sosok Iriana bagi Jokowi tak lain adalah ibu dari anak-anaknya.

Bagaimana pun Iriana adalah seorang istri yang melayani suaminya, presiden Jokowi dan selalu setia mendampingi Jokowi keadaan apapun.