JAKARTA- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo telah menandatangi Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri bersama dengan Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (09/03).

Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri tersebut diputuskan melalui Rapat Tingkat Menteri terkait Review Penetapan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 di Ruang Rapat Menko PMK Jl. Medan Merdeka Barat, yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dengan dihadiri oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah. Hadir pula perwakilan dari Dinas Perhubungan, unsur kepolisian, dan lembaga terkait lainnya.

“Rapat telah merumuskan menambah empat hari libur tahun 2020 yang semula telah ditetapkan 20 hari menjadi 24 hari,” kata Muhadjir Effendy usai rapat. Keempat tambahan hari libur dan cuti bersama itu, pertama dan kedua, tanggal 28 dan 29 Mei sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2020. Ketiga, tanggal 21 Agustus sebagai cuti bersama tahun baru hijriah. Keempat, tanggal 30 Oktober sebagai cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (admin)