BARRU-SULSEL- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo adalah bagaimana mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, utamanya dalam menciptakan iklim yang kondusif untuk investasi dan berusaha. Terkait dengan perbaikan sarana dan prasarana fisik, hadirnya Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu dari upaya untuk mengubah tampilan pelayanan publik yang selama ini terkesan kumuh, tidak terstruktur, dan berbelit-belit, menjadi tempat pelayanan yang nyaman, aman, dan mudah. Hal tersebut disampaikan pada acara peresmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan dan sekaligus “peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke 60 di Alun-Alun Kota Barru, Kamis 20/02.

“Pembentukan Mal Pelayanan Publik diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengubah pola pikir ego sektoral menjadi kerja sama untuk memberikan layanan yang terbaik, kata Menteri Tjahjo Kumolo. Pada hari ulang tahun ke 60 inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan kembali Kabupaten Barru tidak hanya kepada masyarakat di wilayah Sulawesi, tetapi ke seluruh penjuru Indonesia, bahkan kepada dunia, agar Barru menjadi destinasi wisata yang menjadi impian para traveler. Inilah Barru yang Indah. Selamat Hari Jadi Kabupaten Barru ke 60, Semoga Barru semakin maju pemerintahannya dan semakin sejahtera rakyatnya,” ujarnya.

“Harapan saya, lanjut Tjahjo, kehadiran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru sebagai kado hari jadi yang ke-60 dapat memberikan pelayanan yang lebih konsisten dan berkelanjutan, sehingga kualitas sarana dan prasarana yang sudah tersedia dapat terjaga dan semakin meningkatkan koordinasi dengan instansi lain agar semakin banyak jenis layanan yang diberikan sesuai kebutuhan masyarakat”. (adm)