SAMBUTAN MENPAN-RB PADA SAAT PENYERAHAN SOAL UJIAN CPNS YG DISAMPAIKAN OLEH MENDIKBUD NADIEM MAKARIM KEPADA MENPAN RB DAN KA BKN DI KANTOR KEMENDIKBUD SENIN 13 JAN 2020- JAM 09.00

DALAM RANGKA MENDAPATKAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR YANG BERKUALITAS, SAAT INI PEMERINTAH INDONESIA SEDANG MELAKSANAKAN PROSES SELEKSI PENGADAAN CPNS TAHUN 2019 UNTUK MENGISI 154.029 FORMASI, YANG TERDIRI DARI INSTANSI PUSAT SEBANYAK 37.584 FORMASI DAN INSTANSI DAERAH SEBANYAK 116.445 FORMASI.

DATA DARI SSCASN BKN 4.197.218 CALON PESERTA TELAH MELAKUKAN PENDAFTARAN, SEBANYAK 3.364.897 TELAH LOLOS VERIFIKASI ADMINISTRASI.

ANGKA INI MENUNJUKKAN BESARNYA ANTUSIASME DAN PERHATIAN MASYARAKAT TERHADAP REKRUTMEN CPNS.

TAHAPAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) AKAN DIMULAI 27 JANUARI S.D 28 FEBRUARI 2020 DENGAN UJIAN BERBASIS KOMPUTER. MATERI SKD MELIPUTI TES WAWASAN KEBANGSAAN, TES INTELEGENSI UMUM, DAN TES KARAKTERISTIK PRIBADI.

PANSELNAS CPNS MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN YANG TELAH BEKERJA KERAS DALAM PENYUSUNAN NASKAH SOAL SKD.

DENGAN DISERAHKANNYA SOAL SKD, TIM PANSELNAS AKAN MELAKUKAN PROSES PEMASUKAN (INPUT) KE DALAM SISTEM CAT BKN YANG AKAN DIGUNAKAN DALAM PELAKSANAAN SELEKSI.

PROSES INI DIPERLUKAN KEHATI-HATIAN, JAMINAN KERAHASIAAN, KEAMANAN DATA.

KITA BERSAMA BERHARAP AGAR PROSES SELEKSI CPNS TAHUN ANGGARAN 2019 BERLANGSUNG AMAN, KOMPETITIF, ADIL, OBJEKTIF, TRANSPARAN, BERSIH DARI PRAKTIK KKN, PADA AKHIRNYA DAPAT MENGHASILKAN CPNS YANG BERDAYA SAING, KOMPETEN, BERINTEGRITAS GUNA MEWUJUDKAN KONDISI INDONESIA YANG LEBIH MAJU.

MENTERI PAN-RB TJAHJO KUMOLO