JAKARTA- MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan dalam upaya mengawal jalannya Reformasi Birokrasi, Optimisme perlu terus kita gelorakan pada semua level kepemimpinan. Hal tersebut disampaikan saat menjadi Narasumber Raker Komisi Yudisial (KY) dalam sesi “Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan Lembaga yang Kredibel” di Hotel Aston Marina Ancol, Kamis 13/02.

Tjahjo mengatakan, “Reformasi Birokrasi didalamnya termasuk reformasi peradilan menjadikan peran Komisi Yudisial dalam pemantauan dan pengawasan menegakkan keadilan harus menjadi lebih baik.”

“Menjadi lembaga yang kredibel, KY maupun Lembaga yang lain tidaklah mudah dilakukan”, kata Tjahjo lebih lanjut. Peningkatan kualitas pelayanan memerlukan kerja keras dan kemauan yang kuat dari semua pegawai dan juga pimpinan yang ada. Sementara untuk meningkatkan popularitas Lembaga, maka KY perlu mengintensifkan hubungan dengan media massa.

Optimisme perlu terus kita gelorakan pada semua level kepemimpinan agar memberikan sumbangsih konkrit dalam akselerasi reformasi birokrasi. (adm)