Batam-KEPRI-  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa upaya mendorong percepatan reformasi birokrasi terus menerus ditingkatkan dengan prinsip akuntabilitas berorientasi hasil. Hal tersebut disampaikan pada acara Penyerahan Penghargaan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2019 Wilayah I di Convention Center Batam, KEPRI-  Senin 10/02/20.

“Nilai SAKIP dan nilai efisiensi instansi pemerintah di Indonesia, menggambarkan kemampuan instansi dalam mempertanggungjawabkan hasil atas penggunaan dan penghematan anggaran melalui kegiatan yang berdampak langsung bagi pencapaian sasaran pembangunan,” kata Menteri Tjahjo dalam sambutannya.

Lebih lanjut Tjahjo mengungkapkan bahwa Pembangunan ASN 2020-2024 untuk mewujudkan Visi Indonesia maju adalah penjabaran visi misi Presiden Jokowi. Oleh karena itu perubahan memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) berkeahlian khusus dan kemapuan beinovasi yang sesuai tuntutan zaman.

Turut hadir dalam acara ini Plt. Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Jufri Rahman, Staf Ahli Menteri bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri Yusharto, beberapa pimpinan daerah wilayah I, diantaranya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Jambi Fachrori Umar, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, serta segenap perwakilan kepala daerah penerima hasil evaluasi.(adm)