MPP Kab. Batang menjadi yang pertama mengawali tahun 2020 dan akan diresmikan oleh MenPANRB Tjahjo Kumolo pada Kamis 23/01/2020.

Dalam percakapan singkatnya sore tadi MenPAN RB mangatakan, “Iya, Mal Pelayanan Publik bertujuan agar ada percepatan investasi dengan pelayanan perizinannya semakin cepat dan nyaman. Di Kabupaten Batang ini, PemKab Batang telah membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) modern yang mengintegrasikan pelayanan milik pemerintah pusat, daerah, maupun swasta.”

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Batang lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang telah menggelar rapat kordinasi terkait kesepakatan bersama dengan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah sebagai persiapan peresmian Mal Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang, Selasa (21/1/2020).

Tujuan kesepakatan bersama untuk terlaksananya pelayanan perizinan dan non perizinan pada mal pelayanan publik Kabupaten Batang guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang cepat, mudah, transparan, akurat, akuntabel, informative, dan terjangkau.

Pelaksanaan kerjasama ini sepakat bahwa untuk pelaksanaan kesepakatan bersama yang bersifat teknis operasional akan diatur lebih lanjut dalam bentuk perjanjian kerjasama sesuai ketentuan. (adm}