BATANG – MENPAN-RB berharap Mal Pelayanan Publik Kab. Batang bisa menjadi magnet bagi Pemerintah Daerah lainnya di Indonesia baik oleh legislatif (DPRD) maupun eksekutif (Pemprov/Pemkot/Pemkab) untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang prima di Indonesia.

“Salah satu implementasi reformasi birokrasi sebagaimana amanat Presiden Jokowi agar menyentuh “jantung” birokrasi itu ya ini, adanya pelayanan publik yang bisa mempercepat investasi. Baik dalam pengintergrasian pelayanan perizinan dan non perizininan dengan pelayanan pada satu tempat,” kata MenPAN RB Tjahjo Kumolo dalam Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang. Kamis 23 Jan 2020.

Dalam acara tersebut diawali dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Batang dengan Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, BUMN/ BUMD yang bergabung dalam MPP, diwakili oleh Bupati Batang dengan Gubernur Jawa Tengah dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng.

Sebelum acara Peninjauan ruangan dan melihat proses pelayanan pada Mal Pelayanan Publik, Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang diresmikan dengan penekanan tombol oleh MenPAN RB bersama Dirjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Batang. (adm)